Lihat Kerennya Konsep Perpustakaan Telkom Yuk!

by - November 03, 2019



Hai Teman Travelista!
Udah pada tau belum sih gimana kerennya desain Perpustakaan Telkom Univeristy?
Nah perpustakaan ini letaknya berada di Gedung Manterawu Lantai 5, Jl. Telekomunikasi - Ters. Buah Batu, Bandung. Perpustakaan ini biasanya dikenal dengan nama Open Library karena konsepnya yaitu open untuk menerima semua jenis knowledge, open untuk berbagi knowledge satu sama lain, dan open untuk siapapun yang ingin datang belajar.
Dalam pelaksanaan operasionalnya, konsep "Open Library" didukung oleh pengembangan teknologi informasi sistem perpustakaan, untuk senantiasa meningkatkan layanan, database, dan koleksi perpustakaan. Telkom University juga ingin perpustakaannya dapat bermanfaat sebesar mungkin dan sebanyak mungkin bagi sivitas dan warga Telkom University serta masyarakat luas. Oleh karena itu, Telkom University Open Library menggagas juga kegiatan-kegiatan untuk menggerakkan literasi seperti "Telkom University Literacy Event", "Library Open Discussion", penggalangan donasi buku, program perpustakaan binaan di beberapa daerah terpencil, serta mengedukasi anti-plagiarisme.
Sewaktu pertama kali kita masuk kedalam Perpustkaannya kita bakal disuguhkan dengan interior yang keren dan kekinian. Design yang apik, pemilihan warna yang bagus dan tata ruang yang pas sudah cukup untuk menjadi alasan kita betah berada di Perpustakaan Universitas Telkom. Secara konsep, Perpustakaan Telkom University ini mengusung konsep Green Futuristic.
Di perpustakaan ini juga terdapat banyak sekali ruangan. Mulai dari ruang baca, ruang multimedia, dan sebagainya. Tapi, yang lebih menyenangkan adalah disini terdapat banyak sekali ruang diskusi. Jadi, pemustaka gak perlu khawatir gak kebagian meja untuk diskusi. Nah, untuk ruang diskusi ini kita bisa reservasi secara online melalui website Perpustakaan Universitas Telkom di https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/
Selain itu juga terdapat ruang staff, BI Corner, International Corner, dan sebagainya yang juga gak kalah menarik untuk dikunjungi. Oh iya, perpustakaan ini memiliki jam operasional pada pukul 08:00 – 20:00 di hari Senin sampai Jum’at, dan di hari sabtu pukul 08:00 – 13:00.
Nah yang lebih menyenangkan lagi, yaitu Pustakawan-Pustakawan yang ada di Perpustakaan Telkom ini ramah banget!
Selain bagus secara fisik, Open Library Telkom University juga memiliki website yang baik dan dapat diakses dengan mudah oleh setiap orang. Di websitenya pun sudah sangat cukup menampilkan informasi-informasi terkini dan tentunya masih relevan dengan dunia perpustakaan.

You May Also Like

4 komentar

  1. emang keren banget perpus telkom uwu

    BalasHapus
  2. perpus paling the best deh ini

    BalasHapus
  3. Wah bener bener keren emang perpus telkom, mantab

    BalasHapus
  4. Secara keseluruhan udah bagus kak. Kata-kata yang digunakan mudah dimengerti dan persuasif. Nggak ada yang perlu dikoreksi/ditambahkan. Secara tulisan udah cukup proporsional..✨ dan sangat bermanfaat dan recommend buat yg ingin berkunjung kesana khususnya masyarakat yg tinggal di luar Jabar

    BalasHapus