Cantiknya Perpustakaan di Bandara Soekarno-Hatta yang Bikin Betah

by - Oktober 30, 2019

Sumber foto: Tribunnews

Hi sobat Travelista! 

Ada suasana yang beda nih di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tepatnya di Terminal 3 Ultimate. Persisnya ada di area boarding lounge Terminal 3 Ultimate Domestik. Yap! Ada Perpustakaan yang cukup cantik dan berhasil mencuri perhatian dari setiap orang yang melewati Perpustakaan itu.
Ukuran perpustakaannya tidak terlalu besar, tetapi sudah cukup untuk menunjang dan menghilangkan rasa bosan para penumpang yang sedang menunggu boarding time. Perpustakaan tersebut memiliki tampilan yang tampak elegan dan cantik. Beberapa buku ditaruh rapi di rak-rak tersebut. Dengan adanya Perpustakaan cantik ini diharapkan para pengguna jasa diharapkan semakin nyaman berada di ruang tunggu bandara. Sehingga hal ini bisa menghilangkan rasa bosan jika  penumpang harus terpaksa berlama-lama di ruang tunggu. Para penumpang pun dapat menggunakan waktu luang dengan membaca serta menambah ilmu pengetahuannya sambil menunggu waktu keberangkatan.
Sayangnya, perpustakaan bandara ini belum memiliki ruang baca yang memadai dan masih berbaur menjadi satu dengan ruang tunggu di Bandara. Sehingga kurang kondusif jika kita terbiasa membaca dalam kondisi yang hening dan sunyi, mengingat ini memang Bandara, tempat banyak orang berlalu-lalang.
“Baru satu perpustakaan kami hadirkan di sini,” ujar Vice Presiden Corporate Communication AP II, Yado Yarismano.
Kedepannya, lanjut Yudo, pihaknya rencananya akan membangun perpustakaan minimalis ini di sejumlah Terminal di Bandara. Menurutnya saat ini masih dalam on progress
“Kehadiran perpustakaan tersebut tentunya untuk memberikan pelayanan tambahan. Calon penumpang dapat membaca serta menambah ilmu pengetahuannya sambil menunggu waktu keberangkatan,” ucapnya.
Beliau menambahkan, dalam hal ini juga dalam rangka untuk mendukung program Gerakan Indonesia Membaca yang sekarang ini sedang digalakkan oleh pemerintah.
Tidak hanya perpustakaan saja, sebelumnya Bandara Soekarno Hatta juga sudah dilengkapi dengan fasilitas Self Check-in Kiosk dan Baggage Scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in. 
Kemudian ada pula fasilitas Transit Oriented Development (TOD) atau gedung Terminal Transit yang beroperasi sejak akhir Februari 2018 lalu. Terminal transit ini dirancang untuk mengoptimalkan akses transportasi publik, sehingga transfer penumpang ke Bandara Soetta dapat dilakukan secara gratis dengan naik shuttle bus ke Stasiun Bandara Soetta.
Dengan meningkatnya fasilitas-fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diharapkan akan menjadi suatu awalan yang baik untuk perkembangan Indonesia, khususnya dalam dunia penerbangan.

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah baru tau nih,makasih infonya visit www.betterforyours.xyz juga ya

    BalasHapus
  2. Baru tau loh ada perpustakaan di bandara soetta

    BalasHapus
  3. Waahh baru tau ada perpus di bandara. Informatif bgttt makasi infonya kaaakkk👏👏

    BalasHapus